Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Tuesday, July 19, 2011

Trik Update Status Google+ dari Facebook

Share artikel ini:
Google yang tidak mau kalah dari Facebook, saat ini tengah mengujicobakan produk jejaring sosialnya yang dinamakan Google+. Dalam masa ujicobanya ini, Google mengundang sejumlah orang untuk ikut ambil bagian sebagai pengguna Google+. Dari orang-orang yang diundang ini kelak Google+ berharap untuk mendapatkan masukan dalam perbaikan sistem operasi Google+. Dalam ujicobanya ini, bahkan Google+ telah mengundang pencipta Facebook, Mark Zuckerberg menjadi salah seorang pengguna Google+.

Walaupun sekilas tampak bahwa hubungan antara Facebook dan Google seperti biasa saja, namun dibalik itu sebenarnya antara Facebook dan Google sama-sama memproteksi diri supaya para penggunanya tidak dapat berhubungan antara jaringan Facebook dan Google+.

Salah satu contohnya adalah ketika ada salah seorang pengguna Facebook yang mengupdate statusnya dengan memasang link yang mempromosikan account Google+ nya di facebook, langsung diblokir oleh Facebook.

Namun demikian, bagi para pembaca yang telah memiliki account Google+, tetap memiliki cara untuk berinteraksi antara Facebook dan Google+. Berikut penulis mendapatkan sebuah trik agar pemilik account Facebook yang update statusnya melalui Facebook otomatis juga akan mengupdate statusnya di Google+ dengan status yang sama. Berikut trik yang penulis dapatkan dari kompas.com.

1. Buka alamat http://facebook.com/mobile

2. Login

3. Copy-kan alamat email di bawah ulpload via email (nomor 1)

4. Login ke akun Google+ Anda

5. Pilih fasilitas Circle atau lingkaran

6. Pilih tambahkan orang baru, paste-kan alamat email , kemudian enter. Berikan Nama dan tambahkan ke lingkaran Anda, kemudian simpan. (nomor 2)

7. Lihat di bawah layar, pilih undang "nama yang Anda masukkan di atas" (nomor 3)

8. Kalau berhasil, pada status FB anda akan terlihat seperti nomor 4

9. Buat status baru di Google+. Pilih lingkaran di mana nama yang di atas dimasukan. Jangan lupa memberi tanda centang pada "kirimkan juga email kepada 1 orang yang belum menggunakan Google+". Kemudian klik bagikan (nomor 5)

10. Apabila berhasil status Google+ dan Facebook Anda akan sama (hasil lihat nomor 6 dan 7).

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog