Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Tuesday, July 21, 2009

Langkah Awal Membuat Sebuah Blog

Share artikel ini:
Berikut ini akan penulis bahas mengenai langkah awal untuk menciptakan sebuah blog. Pembuatan blog yang dibahas dalam situs ini adalah dikhususkan untuk blog yang dibuat melalui situs www.blogspot.com. Silakan Anda akses situs www.blogspot.com maka akan muncul tampilan seperti berikut:Langkah selanjutnya adalah klik tombol "CREATE A BLOG" (Tombol yang berwarna jingga). Maka akan muncul tampilan berikut:


Jika Anda telah memiliki account di Google (email di gmail), maka Anda dapat langsung mengisikan alamat gmail dan password di gmail.
Namun jika Anda belum memiliki, maka Anda harus membuat account email melalui gmail terlebih dahulu. Isikan seluruh data yang diminta, setelah selesai jangan lupa untuk memberi tanda check list (centang) pada kotak "I accept the Term of Service" lalu klik tombol "Continue" (tombol panah berwarna jingga pada bagian bawah sebelah kanan).
Selanjutnya akan masuk ke tahap kedua dalam membuat blog, yaitu langkah untuk memilih template blog, seperti pada gambar di bawah ini:
Penulis menyarankan agar memilih template yang paling sederhana yaitu template MINIMA (beri tanda pada lingkaran di bawah template yang akan dipilih tersebut). Kelak template ini akan kita edit sesuai dengan keinginan kita dan lebih mudah untuk mengeditnya jika kita memilih template MINIMA.

Setelah kita memilih template untuk blog kita, maka blog kita sudah tercipta, dan kita sudah dapat mulai mengisi blog kita dengan postingan dengan meng-klik tombol panah berwarna jingga "Start blogging".

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog