Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Sunday, May 17, 2009

Google AdSense Bayar Lewat Western Union

Share artikel ini:
Kabar gembira buat para Blogger yang mempunyai sumber penghasilan dari Google AdSense. Saat ini pembayaran Google AdSense dapat dilakukan melalui layanan pengiriman Western Union.
Selama ini Google AdSense melakukan pembayaran kepada para pemilik account Google AdSense melalui cek yang dikirimkan. Untuk mencairkan cek pembayaran dari Google AdSense ini, membutuhkan waktu yang cukup lama (pencairan dapat mencapai 35 hari) serta akan dikenakan biaya yang cukup besar (collection fee sebesar Rp 100.000,00). Pencairan cek dari Google AdSense ini pun hanya dapat dilakukan pada bank asing dari Amerika Serikat (seperti Citibank).

Saat ini Pilihan pembayaran melalui Wetern Union ini terbatas untuk account personal Google Adsense, bukan pemilik account atas nama bisnis.
Western Union sendiri merupakan layanan transfer uang secara international melalui agen-agennya yang menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia. Untuk mengetahui lokasi agen Western Union terdekat, dapat mengakses situs Agent Locator milik Western Union. Di Indonesia sendiri, agen-agen dari Western Union dapat dengan mudah kita temukan diberbagai tempat, antara lain seperti cabang-cabang PT Pos Indonesia, Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, BRI, BII, Bank Artha Graha, Pegadaian, beberapa Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan sebagainya.

Sistem pembayaran Google AdSense melalui layanan pengiriman Western Union lebih mudah jika dibandingkan dengan sistem pembayaran melalui cek. Selain itu, waktu yang dibutuhkan hingga diterimanya pembayaran juga menjadi lebih singkat, karena kita sudah langsung dapat mengambil uang ketika Google mengeluarkan pembayaran yang sudah muncul dalam payment History. Selain itu, biaya yang harus kita keluarkan untuk mengambil uang transfer dari Google juga relatif kecil.(Anto) Kabarnya biaya yang harus kita keluarkan hanyalah biaya untuk meterai.

Cara Memilih Metode Pembayaran Melalui Western Union

Untuk membuat setting pada account Google AdSense kita supaya dapat menerima pembayaran melalui Western Union adalah dengan cara sebagai berikut:
Masuk ke account Google AdSense Anda.
Buka Menu Akunku (My Account)
Pilih Pengaturan Akun (Account Setting)
Kemudian scroll ke bawah, pada bagian Rincian Pembayaran (Payment Details), klik tombol Edit. Maka akan muncul menu seperti gambar di bawah ini.

Pilih jenis pembayaran dengan sistem: Konfigurasi Western Union Quick Cash *. Langkah selanjutnya adalah isian konfirmasi nama penerima pembayaran yang akan dicantumkan dan persetujuan ketentuan. Perlu diperhatikan bahwa nama yang diisikan harus sesuai dengan kartu identitas seperti KTP,SIM, atau paspor yang nantinya akan digunakan untuk mengambil pembayaran di agen Wetern Union.

Cara Mengambil Pembayaran di Western Union

Untuk mengambil pembayaran dari Google AdSense melalui Western Union, sebelumnya perlu memastikan bahwa Google telah mengirim pembayarannya melalui Western Union. Jika uang pembayaran telah dikirimkan, maka lihat kode MTCN (Money Transfer Control Number) yang dapat ditemukan dengan mengklik link details di samping Payment Issued pada halaman Payment History. Kemudian datangi Agen Western Union terdekat dengan tempat Anda dengan menyiapkan:
  1. Kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor (sesuai dengan nama yang dicantumkan sebagai penerima pembayaran di Google AdSense).
  2. Informasi pengirim, dalam hal ini adalah Google, dengan identitas: Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000.
  3. Jumlah uang yang akan diambil yang informasinya dapat ditemukan pada halaman Payment History Google Adsense.
  4. Kode unik MTCN sebagai nomor referensi atau kode transfer.
Hal lain yang perlu diingat ketika memilih opsi pembayaran melalui Western Union Quick Cash adalah uang harus diambil dalam waktu 60 hari setelah dilakukan pembayaran oleh Google, dan jika belum diambil dalam rentang waktu tersebut maka pembayaran akan dikembalikan ke account Google Adsense.

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog