Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Tuesday, January 18, 2011

Cara Untuk Meningkatkan Peringkat Alexa

Share artikel ini:
Mungkin sebagian dari Pembaca sudah mengenal apa itu Alexa. Alexa (bukan salah satu grup musik yang sedang digandrungi para anak muda di Indonesia belakangan ini) adalah salah satu situs pemeringkat yang ada di dunia maya. Peringkat yang dihasilkan oleh situs Alexa ini cukup dipercaya oleh para pelaku di dunia maya sebagai salah satu acuan untuk melihat bagaimana kualitas traffic suatu situs.

Salah satu yang dibanggakan oleh para pemilik situs apabila situsnya dapat masuk peringkat di bawah 100.000 dalam pemeringkatan Alexa. Karena situs yang masuk ke dalam peringkat 100.000 besar, grafik traffic dari situsnya akan tercatat dalam situs Alexa ini. Memang sangat sulit untuk dapat menembus peringkat tersebut apabila situs milik kita tidak ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Sebagai gambaran, situs Ilmu Buat Blogspot ini saja sampai dengan tulisan ini dibuat masih menempati peringkat 5,513,634 (masih sangat jauh).

Namun konon kabarnya ada beberapa langkah untuk meningkatkan peringkat Alexa. Langkah-langkah ini mungkin dapat dipraktekkan oleh para blogger pemula untuk menaikkan peringkat Alexa-nya (terus terang penulis masih belum sempat untuk mencobanya). Berikut beberapa langkah untuk meningkatkan peringkat Alexa:

1. Install Alexa Toolbar
Jangan ragu untuk men-download Alexa Toolbar. Jika browser Anda adalah Mozilla Firefox, maka toolbar ini dapat dipasang melalui menu add-on plugin. Sehingga Anda tinggal memasang toolbar ini.

2. Dorong orang lain agar menginstall Alexa Toolbar
Kenapa harus mendorong orang lain, karena jika orang lain terdorong mengikuti kita untuk memasang Alexa toolbar. Karena pembaca ibarat kawan, maka perlakukan para tamu itu dengan lebih baik, yaitu dengan cara biarkan Alexa toolbar mencatat pelanggan blog kita dengan baik.

3. Menulis Alexa Ranking
Buatlah tulisan tentang peringkat Alexa. Diharapkan para webmaster akan rama-ramai mengunjungi masalah yang baru seputar trafik blog Anda. Pastilah di antara mereka ada yang tertarik memasang Alexa Toolbar.

4. Berpartisipasi dalam forum Webmaster
Hampir semua webmaster sudah memasang Alexa toolbar dan dengan adanya Anda di situ beserta link blog Anda, maka beberapa webmaster akan melihat dan mengklik blog Anda.

5. Refresh/Reload halaman (page) Anda Secara Berkala
Kalau Alexa toolbar telah dipasang, maka bukalah kembali postingan lama dalam situs/blog Anda. Carilah dengan berbagai tema dan dengan baik. Fungsi refresh halaman secara berkala ini untuk meningkatkan pageviwe count (hitungan tampilan halaman). Bahkan kalau bisa, gunakan pengatur otomatis setiap 15 detik.

Selamat mencoba...

1 comment:

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog