Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Wednesday, August 1, 2012

idblognetwork - Revolusi di Media Advertising Online

Share artikel ini:
Dua tahun lalu, tepatnya tanggal 1 Agustus 2010 adalah hari bersejarah buat sebuah startup di Indonesia yang bernama idblognetwork.com. Bermula dari berkumpulnya tiga orang pemuda dan pemudi Indonesia (yaitu: Kukuh TW, Mubarika Darmayanti, dan Moch. Farid) dengan membuat suatu gagasan yang idenya adalah untuk mempertemukan antara para blogger dengan para pemasang iklan (yang dikenal sebagai advertiser). Advertiser diajak untuk mau membayar para blogger sehingga akan menampilkan pesan yang akan mereka iklankan ini bukanlah sembarang advertiser. Mereka ini adalah advertiser besar yang bergerak di berbagai jenis industri, mulai dari operator seluler, produsen telepon seluler, perbankan, manufactur hingga instansi pemerintahan. Advertiser besar ini biasanya memasang iklan di media yang sudah terkenal dan jarang mau melirik situs blog untuk mempercayakan iklannya muncul di blog tersebut. Tidak hanya itu, tarif iklan yang muncul di blog ini juga adalah tarif premium sehingga para blogger akan memperoleh penghasilan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan metode yang sama yang selama ini sudah ada.

Berkat ide brilian dari ketiga anak muda Indonesia yang super ini, akhirnya terwujudlah sebuah metode beriklan yang tidak biasa. Ketiga anak muda ini menuangkan idenya dengan mendirikan idblognetwork. Sejak saat itulah, maka para blogger yang selama ini hanya dapat mengumpulkan recehan dari penayangan iklan di blog mereka, dapat meningkatkan penghasilan mereka dengan memperoleh penghasilan yang lebih besar. Bahkan banyak juga blogger yang sudah menggantungkan sebagian pengeluaran kebutuhan hidupnya melalui sumber pendapatan dari idblognetwork ini.

Berkat munculnya idblognetwork ini, maka saat ini terjadilah revolusi di bidang marketing online. Saat ini blogger dan media blog di Indonesia sudah mulai dilirik oleh para advertiser besar. Tidak hanya itu, idblognetwork juga tetap konsisten bahkan semakin maju dalam menggarap bidang usaha ini. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya blogger dan advertiser yang bergabung di jaringan idblognetwork. Hal ini juga dirasakan oleh penulis yang saat ini blog-nya senantiasa dihiasi dengan iklan yang tampilannya serba "wah" dari idblognetwork. Berbeda dengan beberapa waktu lalu, iklan yang muncul di blog penulis sangat jarang, namun saat ini hampir setiap hari di ketiga blog milik penulis termasuk blog ini, selalu dihiasi dengan iklan cantik dari idblognetwork.

Penulis juga telah merasakan memperoleh penghasilan dari hasil iklan yang ditayangkan di blog milik penulis. Penghasilan yang diterima ini tidaklah sedikit, namun cukup lumayan. Selama ini penulis tidak pernah dapat membayangkan bahwa dengan mengelola dan menulis di blog, ternyata juga dapat menjadikan blog sebagai sumber pendapatan. Namun dengan adanya idblognetwork ini, maka saat ini penulis tersadar bahwa dari blog juga dapat dijadikan sebagai salah satu sumber untuk mendapatkan penghasilan.

Bagaimana dengan rekan-rekan pembaca yang juga blogger lainnya. Apakah saat ini juga telah merasakan manisnya hasil dari ikut bergabung dengan idblognetwork? Jika berkenan, mari sharing pengalaman rekan-rekan tentang idblognetwork melalui komentar di bawah ini.

Selamat ulang tahun buat idblognetwork.com Semoga semakin sukses dan menjadi yang terbesar di dunia advertising online.

7 comments:

  1. senangnya bisa dapet penghasilan dari idblognetwork. saya pengen ikut tapi ga pede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba untuk ikutan di IBN saja, tidak perlu malu dan ragu...

      Delete
  2. wah gitu ya, saya belum merasakan si. sepi kalau dari ibn. apa karena ibn kadang suka ga di itung loh harga per klinya ya? katanya si gitu.. tapi ga tau. ane si nikmatin aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya klik dari pengunjung yang tidak dihitung sebagai income pemilik blog? Saya belum pernah tahu hal itu karena tidak punya alat/tools untuk mengeceknya? Tapi menurut saya sih harusnya setiap klik pengunjung pasti terhitung, karena saya pasang script IBN ini bersamaan juga dengan script iklan lainnya dan saya bandingkan jumlah klik setiap harinya masih sebanding. Jadi sepertinya sih semua klik sudah dihitung.
      Yang harus kita lakukan adalah bersabar, karena penghasilan itu tidaklah instant. Dan jangan main curang karena akan terdeteksi.

      Delete
  3. Nice Info dan Artikel nya Gan.....salam kenal

    ReplyDelete
  4. sekarang banyak jasa seperti ini,,
    dulu aku ganti2 soalnya kadang gak muncul iklannya...
    salam karimalamin.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. siip...daftar ah
    http://alfijadul.blogspot.com/2013/03/mendaftar-akun-google-adsense-di-youtube.html

    ReplyDelete

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog