Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Tuesday, May 18, 2010

Trik Agar Google Adsense Dapat Muncul di Blog Berbahasa Indonesia

Share artikel ini:
Seperti kita ketahui bahwa saat ini iklan dari Google Adsense tidak dapat dipasang pada blog yang berbahasa Indonesia. Sebelumnya Google Adsense dapat dipasang pada blog berbahasa Indonesia, namun akibat banyaknya orang Indonesia yang berlaku curang dan melanggar ketentuan dari TOS Google Adsense, akibatnya Google menarik fasilitas bagi blog-blog yang berbahasa Indonesia untuk dapat menampilkan iklan dari Google ini. Apabila kita memaksa untuk memasang Google Adsense pada blog berbahasa Indonesia, maka yang iklan yang akan muncul adalah "Iklan Layanan Masyarakat" atau "Public Service Ads".
Penulis pernah mencoba memasang Google Adsense pada blog ini, dan yang muncul memang iklan layanan masyarakat tersebut. Akhirnya saat ini terpaksa penulis membuat sebuah situs berbahasa Inggris untuk dapat menampilkan iklan dari Google ini.
Namun yang membuat penasaran penulis, setelah melihat banyak blog yang berbahasa Indonesia di dunia maya namun mengapa masih tetap dapat menampilkan iklan-iklan Google. Bahkan iklan yang muncul juga dalam Bahasa Indonesia.
Akibat rasa penasaran ini, kemudian penulis bertanya ke sana ke mari termasuk searching di internet. Akhirnya ditemukanlah sebuah formula sakti, mengenai bagaimana blog-blog berbahasa Indonesia tetap dapat menampilkan Google Adsense.
Trik-nya sebenarnya sangat sederhana, kita hanya perlu menambahkan script:
google_language = "en";
di bawah script Google Adsense milik kita.
Jadi script untuk Google Adsense-nya menjadi seperti berikut:

<script type='text/javascript'>
google_ad_client = "pub-6541747638337523";
/* 336x280, created 6/12/08 */
google_ad_slot = "6329408061";
google_ad_width = 336;
google_ad_height = 280;
google_language = "en";
</script>

Namun sekali lagi penulis ingatkan kepada para Pembaca sekalian, bahwa perbuatan ini sebenarnya telah melanggar TOS dari Google Adsense. Apabila berdasarkan TOS Google Adsense, kita tidak boleh mengutak-atik script Google Adsense yang diberikan tersebut. Jadi apabila Pembaca ingin memakai trik ini nantinya akan ada kemungkinan account Google Adsense-nya akan dibanned. Namun ada juga yang mengatakan bahwa tindakan ini tidak menjadi masalah dan sah-sah saja.
Jadi bagi Pembaca yang berani ambil risiko, silakan coba trik ini. Mau untung banyak, harus berani ambil risiko donk.... Ingat, risiko ditanggung sendiri ya...

6 comments:

  1. aku dah follow blog ini..follow balik ya..
    bolehngeblog

    ReplyDelete
  2. Script apa ya? klo yang dimaksud script google adsense, itu kita harus mendaftarkan situs kita ke google adsense.
    Jika telah memenuhi kriteria dan di-approve (disetujui) oleh google adsense, barulah kita akan dikirimkan script google adsense ini.

    ReplyDelete
  3. punyaq pertama di tolak, apa harus buat lgi akum gmail klo mo dftr??

    ReplyDelete
  4. scriptnya lhoo stlh diterima sbg adsense... lha diteliti dulu dari pihak google gitu,, jd lom dpt scriptnya adsense

    ReplyDelete
  5. Iya, apabila telah ditolak, maka kita harus membuat account gmail baru untuk didaftarkan google adsense lagi. Account lama yang sudah ditolak pada dasarnya tidak dapat didaftarkan lagi.

    ReplyDelete

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog