Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Monday, February 1, 2010

Miliki Account Paypal dan Anda Bebas Bertransaksi Online

Share artikel ini:
Bagi para pelaku bisnis online, transaksi untuk melakukan pembayaran ataupun untuk menerima penghasilan yang praktis dan aman tentulah menjadi suatu kebutuhan utama. Apalagi jika ada alat bertransaksi tanpa perlu kita repot harus ke bank untuk melakukan pembayaran atau menerima pembayaran. Saat ini telah banyak penyelenggara jasa pembayaran dengan mekanisme secara online. Salah satunya adalah Paypal. Sistem kerja Paypal ini mirip seperti sebuah dompet online yang bisa diisi dengan saldo. Paypal ini bisa dipakai berbelanja di internet, hampir semua toko-toko online men-support paypal ini sebagai alat transaksi. Paypal yang didirikan tahun 1998 dan sejak 2002 diakuisisi oleh eBay, balai lelang terbesar di dunia. Pengguna Paypal yang telah terdaftar berjumlah lebih dari 153 juta account di seluruh dunia yang dapat diterima di 190 pasar dalam 24 mata uang di seluruh dunia. Kantor pusat Paypal berlokasi di San Jose, California, USA.

Berikut sebuah info singkat untuk Anda yang ingin membuka paypal.

Berikut langkah-langkah untuk membuat Account Paypal:

1.Masuk ke http://www.paypal.com Klik menu Register / sign up

2.Pilih negara Indonesia

3.Klik Get started

4.Masukkan data-data yang diminta oleh Paypal
-E-mail address
-Pasword
-Nama
-Tanggal lahir
-Negara
-Alamat anda
-Kota
-Propinsi
-Nomor telepon

*Jika Anda mempunyai credit card masukkan data anda tetapi jika tidak abaikan saja dahulu, bisa menyusul kemudian.

5.Jika sukses anda akan diantar ke halaman member area

Account paypal Anda sekarang sudah siap digunakan, tapi belum verified (belum terbukti bahwa Anda adalah pemilik Asli dari Account yang Anda buat). Account Paypal yang belum diverifikasi hanya dapat digunakan untuk mengirim/menerima uang hingga $ 500.
Saat ini untuk pengguna Paypal di Indonesia, verifikasi account Paypal dapat dilakukan dengan menginput Nomor Kartu Kredit Visa atau dengan menginput nomor account di bank yang berada di Indonesia atau juga dengan menggunakan Kartu Debit Visa Electron.

Bagaimana cara verifikasi Paypal dengan rekening bank?

Pertama, login ke account Paypal dan klik link get verified (menu ini terletak di bagian atas, tepat di bawah kata ucapan: "Welcome {nama Anda}")

Kedua, klik tombol Link My Bank Account untuk me-link-an rekening bank. Isi data bank meliputi nama bank, nomor rekening, dan 7 digit kode bank.
Ketiga, klik Start process to confirm bank account and get verified untuk proses verifikasi selanjutnya.

Paypal akan mengirim dua digit deposit ke rekening Anda. Dua digit deposit ini yang akan digunakan untuk konfirmasi selanjutnya. Kode akan terkirim dalam 2-4 hari.

Setelah menerima kode tersebut, login ke account Paypal dan lanjutkan proses Confirm bank account.

Dan status account Paypal Anda, terverifikasi (verified).

Sebagai informasi, saat ini menu verifikasi menggunakan rekening bank lokal (Indonesia) ini sudah tidak dapat digunakan lagi.

Bagaimana cara verifikasi Paypal dengan Kartu Kredit atau Kartu Debit?

1. Masukan data kartu kredit atau kartu debit Anda yang diperlukan.
2. Setelah selesai memasukan data kartu kredit anda, anda akan mendapatkan 4 digit kode verifikasi dari PayPal, yang akan dikirimkan ke dalam statement bulanan atau statement online kartu kredit Anda (biasanya dalam 1-3 hari kerja), kartu kredit/debit anda akan di-charge US $1.95 untuk keperluan ini. Tujuan mengirimkan kode verifikasi PayPal ini adalah untuk memastikan bahwa alamat yang anda berikan adalah benar (bukan alamat fiksi belaka).
3. Jika anda sudah mendapatkan 4 digit kode keamanan tersebut dari statement bulanan atau statement online kartu kredit Anda kemudian, login dengan account PayPal anda, kemudian di halaman Rekening Saya / My Account klik link Konfirmasi / Confirm untuk memasukan 4 digit kode keamanan dari PayPal, setelah anda memasukan 4 digit kode keamanan tersebut account PayPal anda akan menjadi Terverifikasi / Verified dan akan ditambahkan US $1.95 ke dalam account PayPal Anda secara otomatis. Jadi sebenarnya verifikasi dengan kartu kredit/debit ini adalah gratis.

Berikut adalah kartu kredit dari Indonesia yang sudah dicoba dan diterima PayPal laporan dari komunitas Paypalindonesia.com:

- HSBC Visa
- BNI Visa
- Mandiri Visa
- Citibank Mastercard
- BCA Mastercard
- BRI Mastercard
- dan lain lain

Catatan : Hasil pada setiap kartu tidak selalu sama, usia kartu, limit kartu, atau faktor lain dapat menentukan kartu Anda diterima atau tidak.

Sedangkan untuk Kartu Debit/ATM yang diterima PayPal adalah Kartu ATM Niaga berlogo visa electron.

Catatan : Kartu ATM biasa, seperti kartu ATM paspor BCA, kartu ATM bank Mandiri, kartu ATM bank BNI, dan kartu ATM biasa lainnya yang bukan berlogo Visa electron bukan termasuk kartu debit, dan tidak dapat digunakan untuk cara verifikasi menggunakan kartu debit/kartu kredit ini.

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog