Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Thursday, September 10, 2009

Membuat Recent Comments

Share artikel ini:
Suatu blog yang dapat menarik minat para Pembaca untuk selalu setia mengikuti dan mengaksesnya, salah satunya adalah suatu blog yang dibuat bersifat interaktif sehingga para Pembaca dapat dengan leluasa menyampaikan pertanyaan, komentar dan sejenisnya melalui komentar yang dapat diposting secara mudah pada artikel blog yang bersangkutan. Apalagi jika pengasuh blog membuka diskusi ataupun tanya jawab yang interaktif antara Pembaca blog-nya dengan sang pengasuh blog.
Namun jika blog yang kita asuh ini telah memiliki artikel yang cukup banyak, kemudian komentar yang diposting oleh para Pembaca juga banyak pada artikel yang berbeda-beda, hal ini akan menyulitkan pengasuh blog untuk mengetahui apakah ada posting komentar dari pembaca yang terbaru. Karena dalam fasilitas blogspot awal, belum ada satu fasilitas untuk memantau komentar-komentar ini.
Bagi para pengasuh blog, tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena sebenarnya dalam blogspot telah disediakan suatu fasilitas yang disebut "feed" yang dapat kita ketahui bagaimana menampilkan komentar-komentar terbaru, walaupun fasilitas ini masih standar dan kurang bagus penampilannya.
Nah, jika para pengasuh blog ingin membuat suatu menu yang dapat memantau postingan komentar terbaru, berikut ini Penulis sajikan cara untuk membuat menu "Komentar Terbaru" (menunya dapat dilihat contohnya seperti di sebelah kanan dari posting ini: Menu: "Komentar Terbaru"), yaitu:

1. Masuk ke Blog anda
2. Klik Layout (Tata Letak)
3. Klik Page Elements (Elemen Halaman)
4. Klik Add a Gadget (Tambah Gadget)
5. Pilih pilihan menu HTML/JavaScript
6. Pastekan script di bawah ini ke halaman content HTML/JavaScript tersebut

<script style="text/javascript" src="http://images.taxlearning.multiply.multiplycontent.com/attachment/0/SqhlkwoKCF0AAFPTRjc1/TaxLearning_Recent_Comment.txt?nmid=282023943"></script><script style="text/javascript">var a_rc=5;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src="http://nama-blog-anda.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>



7. Silahkan Anda ganti script yang berwarna merah dengan alamat blog milik Anda
8. Klik Simpan
9. Selesai

Jika menggunakan script di atas, maka jumlah komentar yang akan muncul adalah 5 komentar terakhir. Jika Anda ingin menambah/mengurangi jumlah komentar yang ditampilkan, Anda dapat mengganti script: var a_rc=5; tersebut di atas. Angka 5 dalam script ini menunjukkan jumlah komentar yang akan ditampilkan, gantilah angka tersebut sesuai keinginan Anda.

Oleh:
Syafrianto

2 comments:

  1. thx artikelnya ..
    http://bloggerjatilawang.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. bagus artikelnya
    http://bersinarbagaibintang.blogspot.com

    ReplyDelete

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog