Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Tuesday, July 21, 2009

Mengganti Icon (Simbol) Address Bar

Share artikel ini:
Jika Anda membuat sebuah blog pada situs-situs penyedia jasa pembuatan blog gratis seperti Blogspot, Multiply, Wordpress dan sejenisnya, maka pada Address Bar (biasanya terletak di bawah menu pada sebuah browser) akan muncul icon (simbol) dari situs penyedia jasa pembuatan blog tersebut. Misalkan untuk sebuah blog yang dibuat di situs Blogspot, maka tampilan icon pada Address Bar adalah seperti tampak pada gambar di bawah ini:
Icon ini disebut sebagai Favicon.
Untuk membuat blog Anda tampak lebih profesional, maka Anda dapat mengubah tampilan icon ini dengan gambar milik Anda sendiri. caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat gambar (gif, jpg, ico, dan lain-lain) dengan ukuran kira-kira 16 x 16 pixel sampai 32 x 32 pixel (sebenarnya ukurannya boleh bebas, namun disarankan agar ukuran filenya kecil supaya proses membukanya cepat).
Setelah itu ..... masuk ke "Layout --> Edit HTML" kemudian tempatkan script berikut:

<link href='http://images.taxlearning.multiply.com/attachment/0/ShIaGwoKCF0AAASumqU1/Snoopy.gif?nmid=234451445' rel='SHORTCUT ICON'/>

sebelum kode: </head>
dan sesudah kode: ]]></b:skin>

Sebagai catatan, gantilah script di atas yang berwarna biru sesuai dengan lokasi file icon Anda disimpan (jika mengikuti script saya tersebut di atas, maka akan muncul gambar icon: seperti pada blog saya ini; gambar Snoopy).

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog