Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Wednesday, July 6, 2011

Google Akan Hentikan Layanan Blogspot atau Blogger

Share artikel ini:
Mungkin ini adalah kabar kurang baik bagi para blogger yang memiliki blog di blogspot (termasuk juga penulis). Kabarnya Google benar-benar akan menutup layanan blogging gratis di blogspot. Sebenarnya isu ini sudah muncul sejak bulan Mei 2011 lalu. Namun kini setelah diluncurkannya situs social media milik Google, yaitu Google+, maka Google berniat menutup semua layanan yang mereka buat yang namanya tidak ada unsur kata "Google". Selama ini mungkin sebagian orang tidak mengetahui bahwa sebenarnya blogspot itu adalah milik Google. Sebenarnya blogspot adalah situs layanan yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003.

Sama halnya dengan layanan upload gambar, Picassa, yang dibeli oleh Google pada tahun 2004, kedua layanan ini masih tetap menggunakan lama lamanya, sehingga para pengguna kedua jasa layanan ini tidak mengetahui bahwa sebenarnya kedua layanan ini adalah milik Google.

Maka sehubungan dengan akan diluncurkannya produk Google+ ke masyarakat luas, maka Google berniat untuk melakukan rebranding untuk kedua layanan ini (blogspot dan picassa). Seperti yang diberitakan oleh PCWorld, akan menghilangkan nama blogspot dan menggantinya menjadi Google Blogs, serta picassa akan diganti dengan nama Google Photos.

Namun penulis tidak mengetahui bagaimana nasib para blogger yang telah memiliki blog dengan domain blogspot. Apakah domain mereka sekarang masih tetap akan sama. Semoga saja rencana Google ini hanyalah mengubah namanya saja, sedangkan nama domainnya masih tetap di blogspot. Kita tunggu saja saat dilaunchingnya produk Google+.

Sumber: PCWorld.com

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog