Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Friday, July 1, 2011

Google+ Situs Jejaring Sosial Calon Pesaing Facebook

Share artikel ini:
Google senantiasa melakukan inovasi dalam melakukan ekspansi di dunia maya. Sepertinya Google tidak ingin dikalahkan oleh pihak manapun di dunia internet. Melihat sukses yang diraih Facebook di dunia social media (jejaring sosial), membuat gerah Google. Oleh sebab itu, saat ini Google sedang mempersiapkan sebuah situs jejaring sosial yang diberi nama Google+.

Situs Google+ saat ini telah diujicobakan secara terbatas untuk orang-orang tertentu yang telah diundang (invited) melalui email oleh pihak Google. Salah satu orang yang diundang oleh Google, kabarnya adalah Mark Zuckerberg, sang pemilik Facebook.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam situsnya, Google+ kelak akan terdiri dari 5 (lima) elemen, yaitu:

Circles:
Fitur ini memungkinkan pengguna jejaring sosial membagikan hal-hal yang mereka suka, terhadap lingkaran pertemanan tertentu. Jadi pengguna bisa mengelompokan kontak mereka ke dalam grup-grup sesuai kebutuhan. Hal ini sedikit mirip fitur 'list' di Facebook.

Sparks:
Fasilitas ini memberikan kepada kita untuk dapat mengelompokkan konten-konten yang ada di internet, yang kemudian dibagikan ke teman-teman kita. Misalnya bahasan-bahasan fotografi, media sosial, atau apapun yang akan muncul di timeline. Kita pun bisa memberi nilai ke suatu konten tersebut. Fitur ini semacam news-feed yang bisa dikustomisasi.

Hangouts:
Sesuai namanya, ini merupakan fitur grup video yang diambil dari Circles secara kolektif. Di dalamnya, pengguna bisa melakukan video conference layaknya Skype atau Windows Live.

Instant Upload:
Akses Google+ bisa dilakukan dari mana saja via ponsel kita. Di dalamnya ada fitur-fitur seperti instant upload, membuat rencana grup, multiple conversation, dan sebagainya.

Huddle:
Fitur ini menyediakan fasilitas kepada para membernya untuk dapat melakukan chatting secara conference (grup). Chatting secara conference ini dapat dilakukan secara bersama-sama oleh lebih dari 2 orang dalam melakukan chatting.

Tampaknya fitur yang akan ditampilkan oleh Google+ ini cukuplah lengkap dan mungkin Google+ dapat benar-benar menjadi pesaing dari Facebook, apalagi sistem database Google melalui Gmail-nya sangat mendukung bagi Google+ untuk dapat menjaring para pengguna Google+.

Marilah bersama-sama kita nantikan saat di-launchingnya aplikasi Google+ secara umum di dunia maya.

Sumber:
- https://plus.google.com
- detikinet.com

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog