Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Friday, September 26, 2014

Trik Membuat Timeline Twitter di Blogspot

Share artikel ini:
Untuk meng-update suatu informasi melalui twitter akan lebih mudah dibandingkan untuk memposting suatu artikel di blog. Oleh sebab itu, saat ini rata-rata pemilik blog pasti memiliki juga account twitter untuk menampilkan informasi-informasi singkat yang diupdate setiap saat.

Supaya informasi singkat yang diupdate di twitter dapat ditampilkan juga di blog yang kita miliki tanpa harus membuka dan memposting artikel tersebut di blog, maka langkah yang paling mudah adalah dengan mengintegrasikan twitter di dalam blog. Langkah ini biasa disebut dengan menampilkan timeline twitter di blog. Jadi setiap ada informasi baru yang diupdate di account twitter kita, maka otomatis info tersebut dapat ditampilkan juga di blog.

Berikut penulis akan memberitahukan trik untuk membuat widget supaya timeline dari account twitter kita dapat ditampilkan di blog.

Untuk memasang Twitter Timeline Widget di Blogspot sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya perlu menambahkan gadget tipe HTML/JavaScript pada layout blog dan masukkan kode dari Twitter Developers ke dalamnya. Berikut adalah cara Pasang Twitter Timeline Widget di Blogspot.
  1. Sebelumnya Anda harus memiliki Account Twitter, jika sudah memilikinya silahkan Login
  2. Klik link berikut untuk mengambil Kode Twitter Timeline Widget 
  3. Klik tombol Create New untuk memulai melakukan beberapa pengaturan tampilan widget, setelah selesai klik tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan, kemudian ambil kode widget.
  4. Selanjutnya silahkan login ke Blogger dengan User_Id dan Password Anda, pada halaman Dashboard pilih Layout dan silahkan tambahkan Add Gadget dan pilih untuk tipe HTML/Javascript kemudian masukkan kode widget twitter timeline ke dalamnya dan simpan perubahan dengan menekan tombol Save

Silakan dilihat tampilan timeline twitter Anda telah menghias di blog Anda. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog