Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Friday, October 2, 2009

Pemantau Gempa Melalui Browser Mozilla

Share artikel ini:
Untuk memantau gempa yang terjadi di seluruh dunia dan berapa kekuatan gempanya, saat ini sangatlah mudah. Saat ini Browser Mozilla Firefox telah mengembangkan sebuah aplikasi add-on yang dinamai eQuake Alert 3.5.0 yang dibuat oleh Priyadarsan Venugopalan. Aplikasi ini dapat dijalankan di browser Mozilla Firefox dan untuk menjalankannya perlu meng-install terlebih dahulu program ini di komputer Anda.
Untuk men-download serta meng-install program ini, dapat langsung diperoleh melalui situs Mozilla Firefox berikut ini. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memantau kejadian gempa yang terjadi di seluruh dunia secara real time. Data yang dapat kita peroleh adalah waktu kejadian gempa, lokasi (pusat) kejadian gempa, dan kekuatan gempa. Jika aplikasi add-on ini telah terinstall di komputer kita, maka ketika ada kejadian gempa, maka browser Mozilla Firefox kita akan bergoyang sebagai peringatan adanya gempa, serta pada sudut kanan bawah browser akan kita lihat gambar bola dunia yang semula berwarna biru akan berubah menjadi warna merah. Jika kita klik kanan, maka akan muncul pilihan untuk melihat data-data gempa tersebut.
Namun bila Anda telah bosan dengan program ini dan ingin menghilangkannya dari komputer Anda, maka Anda dapat memilih menu dari browser Mozilla Firefox, pilih Tools --> Add-ons. Setelah muncul kotak dialog, pilih program: eQuake Alert, kemudian pilih tombol Disable, untuk menghilangkan sementara program tersebut dari browser Mozilla Anda, atau pilih Uninstall untuk meng-unistall program tersebut dari komputer Anda.

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog