Grab this widget at Ilmu Buat Blog .:[CLOSE]:.
Konsultan Pajak wirausaha online

Wednesday, June 1, 2011

Teknik Meningkatkan Peringkat Blog Melalui Posting Artikel

Share artikel ini:
Sebuah blog yang memiliki nilai dan bobot tinggi akan menarik minat para pembacanya untuk berinteraksi dengan blog tersebut. Bahkan apabila blog tersebut telah memiliki nilai dan bobot yang tinggi, maka tidak menutup kemungkinan penghasilan pun akan mengalir ke saku si pemilik blog tersebut. Salah satu teknik untuk meningkatkan peringkat dan nilai dari situs atau blog adalah dengan melakukan hal-hal berikut atas artikel yang kita posting.

1. Judul
Judul atau title sebuah page akan sangat berpengaruh pada mesin pencari, sehingga buatlah judul yang relevan dengan isi postingan kamu dan sudah biasa digunakan oleh orang untuk mengetikkan suatu kata/ phrase dalam mesin pencari.

2. URL Path
URL Path adalah suatu alamat link atas satu artikel yang diposting. Contohnya, untuk artikel ini, URL Path-nya adalah: "http://ilmubuat.blogspot.com/2011/06/teknik-meningkatkan-peringkat-blog.html". Dalam membuat url path, usahakan untuk membuat url path yang sesuai dengan judul/title suatu halaman. Contoh apabila Judul artikel yang diposting adalah "Meningkatkan Peringkat Blog", maka url path yang harus dibuat harus mengandung ketiga kata dari judul tersebut. Jadi url path yang dapat dibuat pada situs kita (misal www.namasitus.com) adalah: "http://namasitus.com/meningkatkan-peringkat-blog". Dengan membuat url path seperti ini maka akan sangat membantu supaya blog kita dapat di-crawl/dijaring oleh mesin pencari (search engine) seperti google, yahoo, bing dan sejenisnya.
Sebagai catatan apabila kita membuat blog di blogspot, maka url path ini akan secara otomatis dibuatkan oleh blogspot dengan alamat yang namanya hampir sama dengan Judul Artikel.

3. Meta Keywords
Meta Keyword adalah kata kunci yang mewakili isi/konten dari sebuah situs atau blog. Meta Keyword berisi kata-kata atau frase tertentu yang sangat berhubungan dengan tema suatu situs atau blog. Sebagai contoh pada blog ini, yang berisi mengenai cara membuat blog di blogspot, maka meta keywords yang cocok adalah "buat blog", "blogspot", "design blog", "peringkat blog" dan sebagainya.

4. Meta Description
Meta Description sendiri adalah deskripsi singkat (resume) dari situs/blog. Meta Description ini berisi informasi singkat tentang situs/blog. Google sangat menganjurkan untuk penggunaan meta description ini. Maka tidak jarang ketika kita melakukan pencarian dengan suatu kata atau phrase dalam mesin mesin pencari google, yang muncul dalam halaman hasil pencarian google, di bawah judul hasil, yang muncul adalah meta description ini. Tetapi harus diingat juga dalam menggunakan meta description ini jangan terlalu panjang, biasanya kurang dari 160 karakter.

5. Penggunaan "alt" dan "title" Gambar
Apabila postingan kita menyertakan gambar ataupun photo, maka gunakanlah "alt" dan "title" sehingga kemungkinan blog kita untuk di-crawl oleh google akan semakin besar.

No comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Di Sini Rp 100.000

Mobil bekas Rumah dijual Kontak jodoh

Dapatkan Rekening Online - Paypal Mata Uang Rupiah di sini:

    Belajar Pajak

    Berburukuliner

    Berburu Kuliner

    Ilmu Buat Blog